Jumat, 28 Desember 2012

on Vacation - Puncak

Sabtu, 22 Desember 2012 berlibur ke Puncak besama teman-teman kantor mama. Rencana awal mama cuma pengen mengajak Dede Adil karena Andal mau diajak papa uji coba hari minggunya lanjut ke puncak acara papa dan teman-teman gank motornya. Tapi pas hari H, Andal mulai ngambek dan merengek mau ikut mama dan dede Adil aja. Ya sudahlah, mikir-mikir koq kasian kakak Andal ditinggal sementara mama dan dd Adil asyik holiday dengan mama.

Diantar papa sampai kantor. Ternyata kita datang lebih awal dari teman-teman mama yg lain. Satu, dua orang teman mama akhirnya memutuskan untuk membatalkan rencananya. Hhhmm...kurang satu sopir karena kami membawa 2 mobil. Akhirnya menghubungi sopir kantor yang sedang liburan di rumahnya. Untungnya dia mau, akhirnya menunggu perjalanan dia dari rumah ke kantor sekitar 2 jam.

Rencana awal jam 12 sudah jalan, akhirnya molor hingga dua jam. Jam 2 siang akhirnya kita baru start jalan. Tapi sayang, baru melewati depan gerbang kantor, ada masalah di mobil yg kita tumpangi. Model mobil yg sporty ternyata malah membuat perjalanan tidak nyaman. Akhirnya kami berhenti dan mengurangi muatan barang termasuk penumpang. Hhhmmm...

Perjalanan dilanjut. Selama perjalanan itu hujan turun dengan derasnya hingga melewati Ciawi dan arah ke Puncak. Hari itu jalanan agak padat tapi tidak terlalu macet. Walaupun sepanjang jalan hujan terus mengguyur hingga sampai di Villa tempat kita menginap.

Tiba di Villa sekitar jam 8.30 dan terlihat Villanya lumayan nyaman. Tapi karena hujan, kamar-kamarnya bocor, akhirnya kerja bakti dulu bersihin kamar. Laper tiada tara, akhirnya mama dan teman-teman mama memutuskan untuk masak untuk makan malam.
Sayang sekali, kurang faham dengan rice cookernya sehingga ada masalah dalam menanak nasi. Nasinya lama sekali matang, padahal lauk-pauk sudah siap dan perut-perut penghuni Villapun sudah sangat keroncongan.

Dengan berat hati, menunggu masakan matang terlalu lama, akhirnya makanlah dengan kondisi nasi yang masih belum terlalu matang #Terpaksa.

Time to sleep. Sleep tigh semua penghuni karena lelah dan kenyang, hahaha...

Pagi-pagi sehabis sarapan kami melanjutkan perjalanan ke Bandung. Selama perjalanan lagi-lagi hujan mengguyur. Rencana ke Tangkuban Perahu akhirnya batal, mengarah ke Ciwalk. Kami menikmati lunch yang kesorean. Selesai makan lanjut kembali ke Jakarta. Dalam perjalanan pulang dua kali mampir di Rest Area karena selama di Puncak dan Bandung tidak sempat membeli oleh-oleh.

Akhirnya...tiba juga di Jakarta jam 10 malam. Perjalanan yang melelahkan sekaligus menyenangkan.