Senin, 17 Desember 2012

Juara Harapan II Lomba mewarnai "Let's Fun with Art"

Alhamdulillah...Andal dapat juara Harapan II lomba mewarnai "Let's Fun with Art" yang diselenggarakan oleh Bimbel QUANTUM.
Awalnya dapat brosur dari sekolah Andal acara lomba mewarnai tersebut. Seminggu sebelum hari H, papa mendaftarkan Andal, dapat nomor peserta 047 untuk kategori SD kelas 1-3. 




Minggu pagi jam 8.45 menuju aula Mesjid Baiturrahman, jaraknya sih tidak begitu jauh dari rumah, 5 menit saja naik motor. 
Kebetulan papa masih melatih di Metro Permata, jadi Andal diantar mama dan Adil aja, biar nanti setelah papa selesai bisa langsung menyusul ke lokasi. 


Jam 9 sudah ramai, semua sudah berkumpul dan duduk teratur sesuai kategorinya masing-masing. Dari sekolah Andal ada sekitar 3 orang yang juga mendaftar dan semua anak perempuan. 
Jam 9.30 acara dimulai. Waktu yang diberikan adalah 90 menit atau 1.5 jam. Sambil menunggu Andal mewarnai, kami istirahat di mesjid sambil cari cemilan dan tunggu papa datang. 

50 menit berlalu, mama iseng berkeliling melihat hasil mewarnai para peserta. Ngeliat hasil mereka, mama optimis ada kesempatan Andal menang walaupun ga jadi yang pertama atau yang kedua. Soalnya terus terang utk kategori SD 1-3 saingannya lumayan lebih banyak dibanding SD 4-6. 


Sisa 20 menit, tante Anis BBM mama disuruh balik karena mama pakai motor tante Anis dan dia mau kerja. Terpaksa mama pulang sebentar ngembaliin motor dan niatnya sekalian bawa pulang Adil biar bobo di rumah umi aja titip umi. Tapi malah umi pengen liat cucunya juga, jadilah kita balik kesana bawa umi (pinjam motor ayah).

Ada satu hal yang menarik perhatian kami, banner/spanduk yang dipasang panitia ternyata ada gambar Andal, baru ingat gambar itu diambil saat Andal ikut lomba mewarnai di sekolahnya dulu TK.Putera Ibadah. Dan yang mengherankan, darimana penyelenggara (bimbel Quantum) itu mendapatkan file itu? karena Andal tidak terhitung sebagai salah satu murid bimbel Quantum itu. 
Mestinya ada izin untuk menampilkan gambar itu yaaa...
Untung aja belom jadi artis, anggap aja sekalian promosi biar Andal terkenal yaa, hehehe...


Sebelum pengumuman, diberikan piagam penghargaan dulu untuk semua peserta. Karena pesertanya lumayan banyak, jadi agak lama waktu pemberian piagam. 
Sampai tiba saatnya pengumuman pemenang. Awal pengumuman sebenernya Andal dipanggil duluan, dapat juara harapan 3. Tapi karena ada kesalahan dari panitia, juga dari pesertanya sendiri (menurutku). Yang mendapat juara Harapan 1 itu sebenarnya masuk kategori SD 4-6 karena pesertanya itu kelas 4 dan panitia salah memberikan materi gambar makanya ikut dalam penilaian SD 1-3. Karena setiap kategori, materi gambar berbeda.

Dan salahnya peserta juga, mamanya bilang kalo dia datang telat 15 menit. Seharusnya dia bertanya donks ke panitia, tempat duduk kategori yg sesuai dengan usia anaknya itu dimana, bukan lantas main duduk aja. Dan panitia juga ga bisa disalahkan, karena mereka memberikan materi gambar sesuai dengan tempat duduk yang disediakan. 


Dan berdasarkan keputusan juri, akhirnya yang juara harapan 1 dipindah menjadi juara harapan 3 dan urutan Andal menjadi naik dari harapan 3 menjadi harapan 2. Tentu saja keputusan ini membuat orang tua anak itu protes dan marah. Saat si anak maju dan dibagikan hadiah, ibunya malah mengajak paksa si anak pulang dengan nada kesal dan amarah. 


Yaah..apapun keputusannya, harus tetap diterima. It's only a game.... Andal juga sering mengalami hal ini, ketidak-becusan panitia dalam menilai hasil peserta adalah hal yang biasa. 
Andal cukup bangga dengan apa yang dihasilkan, mau menang atau kalah yang penting dia sudah berusaha dengan baik. 
Memang dari semua peserta yang menang, Andal lah peserta laki-laki satu-satunya. Selalu saja dia menjadi Raja minyak, hehehe...

Selamat ya kak, tingkatkan terus prestasi kamu. Apapun prestasi yang ingin kamu raih, mama papa selalu mendukungmu. Love you, son...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar