Senin, 03 Agustus 2015

YALMUS CUP 2015

Sabtu, 7 Februari 2015 sekolahku menjadi tuan rumah dalam tournament futsal tingkat SD dan SMP "Yalmus Cup 2015". Sudah berminggu-minggu persiapan latihan futsal di sekolah. Menjadi team futsal pertama di sekolahku.

 Pembukaan acara, aku kebagian mengisi acara, mengawal para pemain drumband dengan meniup pianika. Selesai pembukaan, aku dan teman-teman bersiap-siap terjun ke lapangan berganti kostum dan sepatu bola. Sedikit pemanasan sebelum bertanding.




Sekolahku terbagi menjadi 2 team. Teamku kebagian bertanding lebih dulu, aku menjadi penyerang depan. Agak pesimis juga kami melihat penampilan team lawan. Mereka semua berbadan besar, mungkin semua yang turun adalah siswa-siswa kelas 5-6. Sedang kami yang masih team pemula yang diterjunkan adalah siswa-siswa kelas 3 dan 4. Rasanya nyali mulai ciut tapi aku harus percaya diri, minimal bisa menujukkan kepada sekolah dan penonton bahwa kami sudah melakukan yang terbaik. 

Di babak pertama kami kebobolan hingga 3 goal, ah...sedih rasanya. Dan aku sempat terjatuh hingga lututku terluka dan berdarah, lalu pelatihku memintaku untuk istirahat dan digantikan oleh temanku. Akupun beristirahat sambil tetap menyaksikan penampilan teman-temanku di lapangan. Rasanya aku gemas, aku meminta kepada pelatihku untuk masuk lagi ke dalam lapangan, tapi pelatihku melarangku hingga lukaku membaik.


                                    Lihatlah fostur tubuh team lawanku, jauh diatasku... :( 

Di babak kedua akhirnya aku diizinkan oleh pelatihku untuk masuk lagi ke dalam arena. Melihat kenyataan bahwa memang lawanku selain fostur yang jauh lebih besar, jam terbang dan latihan mereka kelihatannya jauh diatas kami. Kami mengakui kehebatan mereka. 


Yaahh...dengan perasaan sedih, akhirnya kami harus mengakui kekalahan kami :( 
Kekalahan yang telak, skor yang sangat jauh :(
Apapun itu, yang penting kami sudah melakukan yang terbaik untuk team kami, untuk sekolah kami. Pengalaman ini lebih dari segalanya untuk kami, terutama aku pribadi. Ini tournament pertama yang aku ikuti mewakili nama sekolah. Kami akan terus berlatih lebih baik lagi, agar ke depannya kami bisa lebih baik lagi, amiiinn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar