Selasa, 16 April 2013

FieldTrip to Museum

Ini adalah salah satu dalam agenda tahunan sekolahku, Fieldtrip ke tempat wisata. Kali ini sekolah kami mengadakan fieldtrip ke beberapa museum dan tempat bersejarah, diantaranya : Museum Fatahillah, Museum Gajah, Museum Nasional (Monas) dan terakhir mesjid Istiqlal.




Fieldtrip kali ini aku ditemani mama dan ade. 
Berangkat rombongan dari sekolah jam 7. Rute pertama yang kita tuju adalah Museum Fatahillah. Aahh...padahal kalau ke kantor mama cuma 5 menit saja. 
Ade boring diajak ke museum, kurang menarik mungkin menurutnya makanya minta diajak pulang, mau minum susu aja katanya di bus, hedeuuh...



Lanjut ke rute kedua yaitu Museum Gajah, disini mama dan ade ga bisa masuk karena lupa menaruh tas ransel di bus (sedang bus sudah melaju ke pelataran parkir). Karena tidak boleh membawa tas, akhirnya mama dan ade menunggu saja di luar museum sampai akhirnya ade tertidur pulas di pangkuan mama.

Berlanjut ke rute ketiga, yaitu Museum Nasional (Monas). Kali ini ade sudah terjaga, senang main lari-larian sama aku dan teman-temanku sambil disuapi makan siang oleh mama. Naik kereta menuju Monas, senangnya ade saat itu. Sampai di Monas aku ke atas bersama guru-guru juga teman-temanku, sedang mama dan ade hanya menunggu di bawah.



Lanjut ke rute ke 4, Mesjid terbesar di Indonesia, yaitu Mesjid Istiqlal. Disana hanya sholat berjamaah dan jajan sebentar. Jam 16.15 kami semua kembali ke rumah. Dalam perjalanan kemacetan tidak bisa dihindarkan, perjalanan memakan waktu sangat lama, hujan pula. 
Bus ku dan teman-teman sampai lebih dulu dibanding bus para orang tua, terpaksa aku menunggu mama dan ade cukup lama di parkiran bus.

Jam 19.30 akhirnya kami baru tiba di rumah. Hhhhmm...melelahkan juga menyenangkan bisa menghabiskan waktu fieldtrip kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar