Senin, 25 April 2011

Gendang Telinga pecah



Sepulang dd Adil opname di RS selama 4 hari, alhamdulillah kesehatan dd Adil semakin membaik, maemnya 2x lipat lbh lahap dibanding sebelumnya, begitu juga dgn intensitas ngemilnya. 2 hari kemudian, kamis pagi Andal blg ga mo sekolah karena ngeluh telinga kanannya sakit. Pappa coba liat dan sedikit disentuh dgn cutton buds, Andal malah makin meringis kesakitan. Ywdh didiamkan....tiba2 darah segar menetes dari telinganya. Ya Ampuun...lngsung dibersihkan, mencoba mencari betadine tapi ga nemu. Udah agak mending, Andal mau ke sekolah tapi mampir dulu ke rumah umi utk ambil betadine. Setelah itu pergi ke sekolah.

Jam 10am, kata ibu Guru Andal mengeluh sakit di telinga kanannya karena lagi2 mengeluarkan darah. Akhirnya aku buat janji ke dokter THT, tapi DRnya baru praktek malam hari jam 8pm. Sejak pulang sekolah Andal tertidur sampe sore, katanya msh sakit. Andal bukan tipikal anak yg cengeng yg dgn gampang mengeluh. Dia lbh terlihat menahan sakit atau pura2 ga sakit.

Pulang kntor langsung bawa Andal ke klinik praktek Dokter THT, tapi pas sampe dpn klinik...bagian adminnya telp ke HPku dan blg klo tiba2 DRnya ngabarin klo dia tidak praktek malam ini krn ada operasi mendadak, huh!! Pappa dah keki bgt, mo cari DR THT dimana coba malam2 bgini.

Akhirnya memutuskan ke RS Sari Asih, buru2 ke bagian administrasi dan menanyakan apakan msh ada DR THT malam itu. Ternyata baru aja tutup, jam 8pm terakhir. Besok dah long wiken, mana ada yg praktek dokter2 spesialist. Dalam lift masih introgasi Andal, masih sakit ga telinganya? katanya masih, tambah panik. Keluar RS, masih bingung kemana lagi harus mencari DR THT malam2. Akhirnya mutar2 seputaran komplek, kayaknya pappa ada pernah liat plang praktek DR THT. Tapi ternyata pappa salah liat, mungkin yg sering dia liat DR gigi. Duuh...kemana lagi yak?! kasian liat Andal klo kelamaan, darah di telinga kanannya dah mulai mengering, ga berani jg bersihin, takut nanti malah ada kuman masuk.

Sambil menelusuri jalan, mamma coba ksh ide liat ke praktek dokter di Taman Alfa Indah. Pas sampe sana dah jam 8.50pm. Liat jadwal praktek trnyata tidak ada ahli THT, yg ada DR umum dan DR kelamin dan kulit. Aaah...kemana lagi harus mencari? Akhirnya diantara kebingungan kita, beberapa tukang ojek memberitahu dan mereferensikan ke Dr.Dipo, ahli THT yg menurutku namanya udah sering aku dnger dari mulut ayah dan umi.

Dikasih tau alamatnya dan akhirnya kita ke rumahnya, sebenernya awalnya cuma pengen tau rumahnya aja dan pengen baca jadwal prakteknya biar besok pagi/siang bisa kontrol disana. Di depan rumah Dr.Dipo, ketemu ibu2 dan bilang klo Dokternya blm pulang (praktek). Klo mau datang besok pagi aja jam 9am, setiap hari buka koq. Tapi akhirnya sebuah mobil sederhana masuk dari gang depan. Si ibu yg tadi bilang sambil menunjuk mobil tsb "itu Dokternya, tanya aja sama dia, mungkin bisa tuh mbak!"

Selesai parkir, nunggu si Dokter keluar mobil, pappa langsung menghampiri. Sebenernya pappa cuma mo tanya dulu apakah besok pagi praktek? Karena si dokterpun udah tua, beliau langsung bilang "Bisa...". maksudnya bisa berobat sekarang, hehehe.... Si pappa lngsung ngucap, alhamdulillah...akhirnya kami dipersilahkan masuk ke ruang prakteknya.

Pas diliat telinga Andal, DR bilang klo gendang telinga Andal pecah. Separah itukah? Aku tnya apa penyebabnya? DR bilang bisa jadi karena pilek dan kebetulan pas di ruangan Andal batuk agak keras, Dr lngsung blg dan batuknya tuh....keras gitu, bisa jg krn demam tinggi dan sering minum es. "Tuh kan, kak! makanya jgn suka minum es dan jajan sembarangan". Dan renangpun selama setaon ini harus distop dulu krn air pool kan bnyak kuman dan hal ini akan kambuh jika si anak demam, batuk or pilek, hhmmm....

Akhirnya setelah diresepkan obat, kita pulang dgn perasaan yg alhamdulillah tenang dan lega. Sebetulnya klo malam itu kita tdk berhasil menemukan ahli THT, bsk paginya kami tidak akan mengizinkan Andal ikut Kartini"carnaval with odong2" di skulnya. Jum'at pagi Andal sudah tidak mengeluh sakit di telinganya lagi dan bisa ikut Kartinian, kali ini Andal pake busana adat Bali. Sebenarnya Andal kurang suka pake busana ini, mungkin krn terlihat agak telanjang, hehehe....Pas foto2pun Andal ga mau. Alhamdulillah...skrg telinga Andal udah mulai mengering. Jgn minum air es dan jajan sembarangan dulu ya, Kak biar ga kambuh2 lagi.

1 komentar:

  1. Boleh saya minta alamat Dr.Dipo?kebetulan ank sy pny keluhan yg sama&rencana bsk mw dibawa ke Dr.Dipo..tp alamatnya blm jelas..terima kasih bnyk sebelumnya

    BalasHapus