Senin, 09 Mei 2011

Sang Kapten Lapangan...



Sabtu lalu, 7 Mei 2011 jam 7.45am kami semua sudah kumpul di Pesantren Darunnajah. Kebetulan sekolah Andal diundang ikut beberapa perlombaan yg diadakan di sekolah itu. Ada banyak sekali perlombaan dan pertandingan yg diadakan, diantaranya; lomba mewarnai, gerak jalan, menari, menyanyi, futsal dll...



Entah kenapa Andal lebih memilih futsal dibanding mewarnai padahal hasil mewarnai Andal sudah layak diikut-sertakan dalam sebuah perlombaan. Katanya enakan maen bola daripada mewarnai, mungkin kurang menantang kali menurut dia, hehehe...Belakangan ini memang Andal lagi hobi bgt main sepak bola/futsal. Setiap hari kerjaannya tendang2 bola sampe adaaaa....aja barang2 di rumah yg pecah karena ulahnya. Hampir setiap sorepun dia maen sepak bola di lapangan rumah umi. Hhhmmm...ga nyangka juga sih klo ternyata Andal terpilih mewakili kelasnya, dari kelas TK A cuma dia yg dipilih, yg laen dari kelas TK B. Dan ternyata juga Andalpun yg dipilih jadi Kapten plus stricker. Jadi penasaran sih sama gaya permainan Andal di lapangan.

Tiba di lokasi asli ruameeeeeeeee....bgt para peserta dan orang tua, sampe udara yg saat itu mendung dan sempat hujanpun jadi terasa sangat2 panas krn begitu bnyak manusia di dalamnya. Entah ada berapa team yg tanding futsal saat itu, yg jelas team Andal adalah peserta ke 29 yg tanding, hohohoho.... Untung aja ada 2 lapangan jadi waktunya jd lebih singkat.

Akhirnya tiba giliran team Andal tanding. Entah dari TK mana lawannya waktu itu. Seru liat anak2 kecil tanding futsal. Andal keliatan begitu lincah merebut bola dari lawan lalu membawa bola tersebut langsung masuk ke gawang lawan dan goaaaaaaaaaallllllllllllllllllll.....! Andal berhasil mencetak 1 goal di babak I. Dan di babak kedua tidak mencetak goal baik team Andal maupun team lawan dan otomatis team Andal yg menjadi juaranya dgn score 1-0 dan masuk final. Selesai permainan Andal digendong dan diarak2 oleh guru dan teman2nya keliling lapangan, bangga banget rasanya saat itu.


Oh...anakku, sang kapten dan jagoan lapanganku.....



Karena menunggu waktu team lain yg belum bertanding masih cukup lama, mama belikan makan siang utk kedua jagoan biar Andal fit lg pas final nanti. Adilpun sudah tertidur dgn nyenyak di dalam mesjid, nyaman sekali rasanya.

Daaaaaannn...Babak finalpun tiba, cukup lama menunggu keputusan dari para panitia. Aneh sih, ternyata mereka memutuskan finalnya tidak bertanding tetapi mengumpulkan point dengan tendangan pinalty saja. Ah....mana seru sih! memang melihat waktu yg dah trlalu siang, terlalu lama klo mesti tanding lagi. Oklah...di final kali ini team Andal kebobolan 1-0 dan akhirnya gugur. Andal agak sedikit kecewa krn tidak memenangkan pertandingan ini, penyesalan terlihat dari raut wajahnya. Sepanjang jalan bilang "Yah..aku kalah, ma..", aku langsung menghibur "Gpp, kan masih ada pertandingan2 laen nanti". Andal balas tanya "Kapan ma?", "Ya mama belum tau kpn tapi pasti nanti Andal diundang lagi koq. Makanya Andal latihan terus biar tambah pinter main bolanya".

Yah...satu keunggulan lagi yg dimiliki Andal selain mewarnai dan bela diri. Ditambah sepanjang permainan, para ibu2 memuji permainan Andal, kelincahan Andal dalam membawa dan merebut bola dari lawan perlu diasah lagi. Aku ga menyangka klo seimut2nya dia bisa selincah dan secerdik itu. Ada yg bilang juga "Mama Andal, ikutin les aja tuh Andal, dia ada bakat main bola tuh keliatannya".

Well...buat jagoan mama, sang kapten dan stricker kebanggaan mama, apapun bakat yg mau kamu kembangkan mama-papa dukung asal kamu serius menjalaninya. Love you, son....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar