Kamis, 08 Oktober 2009

Anak Pinter...Gosok baju di perut


Dasar bocah....tetep seorang anak kecil.

Kejadian ini terjadi 2 hari lalu. Saat mama lagi standby di kantor, tiba2 HP mama bunyi dan mama liat telp dari hp ayah. Ternyata umi telp dgn suara kepanikan gitu, mama denger di belakang suara tangisan Andal seperti sedang kesakitan. Dengan pertanyaan yg buru2, umi tanya obat luka bakar disimpen dimana? tanpa memberi kesempatan mama bertanya ADA APA? Umi sempet bilang samar2 klo Andal kena gosokan. Mama bilang "yg simpen papanya Andal, coba nanti aku telp papanya Andal dulu".
Umi langsung buru2 tutup telp. Dengan berbagai pertanyaan dan kebingungan, mama telp papanya Andal. "Pa..dulu obat luka bakar kamu simpen ga? dimana?". Si papa nanya "ada apa?". Mama bilang ga tau, kayaknya Andal kena gosokan deh. Dgn nada agak marah bercampur panik si papa ngedumel bla bla bla... Duuuh...dari pada panjang, mama langsung potong "ada simpen ga obatnya? dimana?" papa bilang "itu obat lama, dah papa buang!".." Ooohh...ya udah", papa langsung tutup telp, takut nanti papa malah introgasi macem2 . Ga lama kemudian, mama telp lagi ke rumah tnya apa yg terjadi.

Umi akhirnya jelasin, sementara ayah langsung ke apotik beli Bioplacenton. Katanya perut Andal kena gosokan. Cerita awal msh samar2 ga jelas gitu. Tapi pas Andal buka suara dan ceritain smua kejadian baru deh smua faham. Jadi ceritanya, dari pagi tuh Andal dsuruh mandi susah banget, lari2an kesana kemari, dkejar2 umi. Trus...dari dalam rumah, Andal ngasih tau si mpok (tukang gosok di rumah) "Mama kak Vira (panggilan Andal), lampunya mati!", si mpok blg "Mati lampu ya Andal, duuh...mana gosokan mama Vira banyak bgt lagi nih!" sambil beresin pakaian2 yg udah digosok dgn posisi gosokan diberdiriin sama si mpok dan sama sekali ga perhatiin Andal ngapain krn dia sambil menunduk. Tiba2 kedengeran bunyi "nyesssss...." suara gosokan saat ditempelin di perutnya Andal. Sebelumnya Andal sempet semprotin bajunya dulu pake pewangi pakaian yg biasa si mpok pake saat gosok sampe basah, makanya pas digosok langsung bungi "nyess" gitu... (Biarpun baru mati lampu, tapi tuh gosokan masih dicolok dan masih dalam keadaan panas bgt).

Duuuh...smua langsung kalang kabut. Abis itu Andal langsung menjerit kesakitan, sambil teriak "panas...panas..panas..!" lari kesana-kemari. Awalnya Andal ga nangis karena mgkin dia tau klo dia yg salah (resiko dari perbuatan yg udah dia perbuat). Saat Andal ngerasain panasnya gosokanpun, dia msh sempat taruh posisi setrikaan seperti semua (berdiri). Bingung juga, dalam keadaan panik dan kesakitan, gosokan ga lngsung reflek dia banting....Hebatnya dia!! Tangisnya reda setelah diobatin Bioplacenton, alhamdulillah....

Setelah kejadian itu....tetep aja main berantem2an, main pukul2an ma temen2nya, ga ada sakitnya. Malampun dia ga ngeluh kesakitan, cuma klo kena air saat mandi, dia ngeluh kesakitan, minta diolesin obat, trs lngsung bercanda2 lg ma temen dan papanya. Duuuh...dasar wong lanang!!!

Pulang kantor mama introgasi Andal "Andal, coba mama liat lukanya!" sambil buka baju dan nunjukkin luka bakarnya. Langsung mama puji dia "Pinter!! dgn ngacungin jempol, "Lain kali klo mau gosok baju JANGAN dibadan, di meja pake alas kain yaaa....", Andal ngangguk2. Ga lama kemudian ayah pulang dan ayah suruh mama tnya langsung ke Andal kronologis kejadiannya. Andal langsung nyeletuk "Ayah...mama bilang aku pinter!!", hahahaha....tetep aja ngeles. Mama tanya emang gimana ceritanya. Andal langsung cerita versi dia (biasanya kan anak kecil klo cerita jujur, even mama dah tau kronologis kejadiannya, mama cuma pngen dnger seberapa pandai Andal membuat cerita). Sekilas cerita Andal "Kan aku dali dalem nih, tlus aku bilangin mama kak Vila mati lampu, tlus aku cemplot2in baju aku, clot..clot..clot.. abis aku cemplot tlus itu aku gosok deh bajunya di pelut aku....". Mama memotong cerita Andal "Andal nangis ga?", Dia jawab "aku ga nangis, aku diam aja tapi aku kesakitan, abis itu balu aku nangis....". Mama bilang, "kamu tuh ga ada kerjaan yaa...siapa yg ajarin gosok baju di badan?", Andal jawab "aku cendiri...!" Cape deh....

Umi sempat juga cerita, waktu pas maen Andal juga ngadu ke tetangga warung. "Bu de Ut, tadi pelut aku kena gosokan", sambil nunjukin luka bakarnya. Ditanya bude "Trus kmu nangis ga?" "Ga...aku diam aja", ditnya lagi, "Umi marah ga?", "Iya umi malah2 tapi aku diem aja". Hahahaha...klo salah ya harus mengakui donks, itu baru Gentleman. Yaaahhh....itu emang sifat Andal, selalu mengakui klo dia emang salah, ga suka boong/mengada2 atau nuduh org lain, I really like it!

Andal...Lain kali jgn nakal dan iseng yaaa.. Semoga luka kamu cepet sembuh dan mengering ya Sayang.... Mama papa tetep sayang kamu koq biarpun kamu sering nakal, hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar