Jumat, 22 November 2013

Family Day @Sukabumi

Sabtu, 16 November 2013 kami sekeluarga meluncur ke wilayah Jawa Barat, tepatnya kota Sukabumi. Papa mengajak kami mengunjungi rumah sahabat papa, om Indra namanya. Kami naik bus dari terminal Lebak Bulus, menunggu bus begitu lama hingga hampir dua jam karena ada perbaikan jembatan di Sukabumi sana sehingga macetnya luar biasa. 


                                                      (Latgab siswa ASBI Sukabumi)


Perjalanan kami kurang lebih 3 jam, agak sedikit macet di dekat jembatan itu. Kurang lebih jam 5 kita tiba di rumah om Indra.Rumahnya cukup besar, lumayan enak dan nyaman rasanya didukung dengan suasana dan cuaca yang dingin karena ada pegunungan juga dekat situ. Setelah berkemas-kemas, mandi...wow, airnya dingin banget.


                                                          (Menunggu latihan dimulai)

Karena dinginnya cuaca, porsi makanku dan adikku jadi banyak banget, hehehe... 
Kami asyik bermain dengan anaknya om Indra yang perempuan, Rindu namanya. Dia punya begitu banyak boneka, lucu-lucu. Setelah puas bermain boneka, jam 11 malam kami tertidur. Pagi hari kami bersiap-siap untuk latihan bersama siswa-siswi di Akademi Sekolah Bertaraf Internasional (ASBI) yang letaknya tidak jauh dari rumah om Indra. Kami cukup berjalan kaki saja melewati pemandangan pegunungan yang sejuk pagi itu.


                                     (Tampak ASBI, halaman yang luas dengan rumput hijau)

Sekolah ini diperuntukkan untuk siswa-siswa berprestasi yang tidak mampu dari berbagai pulau di Indonesia. Malah ada beberapa siswa disitu yang mengikuti beasiswa melanjutkan sekolah ke Amerika Serikat, wow...!


                                                  (Ini kelakuan adikku yang super iseng)

Setelah selesai mengikuti latihan bersama, aku diminta papa dan om Indra memperagakan/atraksi tutup mata menebak warna di depan semua anggota Merpati Putih ASBI. 
Ada kejadian yang lucu, saat aku ingin menebak beberapa warna yang ada di tanganku, tiba-tiba adikku, Adil merebut kertas-kertas warna itu dari tanganku lalu dia lari. Kejadian spontan itu membuat anggota-anggota yang lain tertawa, huh...dasar Adil, kelakuan deh!
Untung saja masih ada sisa 2 lembar kertas warna, dan 2 warna itu adalah warna yang jarang ditebakkan papa ke aku saat latihan. Warna yang tidak umum, yaitu warna coklat dan ungu. Tapi aku tetap bisa menebak 2 warna itu dengan mata tertutup.  


                                               (Kolam renang Kinasih tampak dari atas)

Aku mendengar tepukan aplaus dari siswa-siswa ASBI tersebut, aku cukup senang bisa memberikan atraksi yang menurut mereka 'how could be happen?...Yeeahh... but I could do it! 

Selesai latihan, seperti janji mama papa, aku dan adikku juga Rindu berenang. Wow...air di kolam renang sana tidak sama dengan di Jakarta. Di Jakarta aku bisa berenang 3-4 jam, disitu aku hanya mampu berenang tidak sampai 1 jam. Badanku sudah pucat kedinginan, aku tak sanggup lagi meneruskan renangnya. Lalu kami kembali ke tempat latihan MP sebelumnya. Sepanjang hari setelah itu hujan mengguyur deras sekali. 


                                 (Hujan deras mengguyur kota Sukabumi sepanjang hari)

Jam 4pm kita pamit pulang ke Jakarta, bus yang kami mo tumpangi lama sekali tiba. Hampir 1 jam kami baru dapat bus, dan ternyata dalam bus itu penumpang penuh. Untung saja ada om yang baik hati mau memberikan aku, mama dan adikku kursi. Adikku sudah tertidur pulas sejak tadi digendongan mama, sedang aku, tidak lama setelah itu akupun tertidur pulas dijaga tante baik hati yang duduk di sebelah mama.

Tiba di Jakarta terminal lebak bulus jam 8pm. Jakarta ceraaah....
Itu cerita liburanku ke Sukabumi, hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar