Kamis, 25 Juni 2009

Aku kan Ga salah....


Semalam mama pulang kantor, liat muka Andal yang BT. Ternyata Andal lagi ribut ma si papa. Karena apa??? Ternyata seperti biasa Andal abis belajar ma si papa dan papa nyalahin tulisan Andal yg menurut Andal benar.

Mama tnya papa dulu apa yg sebenernya terjadi dan papa bilang "sebenernya papa bukan nyalahin tulisan dia, tapi papa cuma ksh tau klo tulisannya itu bentuknya kurang bagus (kurang apaaaaaaaaa...gitu) dan papa mo perbaiki eh...Andal malah ngambek, pukul2 papa ga berhenti2. Papa cuma mo ksh tau Andal klo dia harus berani menerima kesalahan dan harus memperbaiki kesalahan itu, jangan ga mau diprotes krn kesalahan dia!".
Dan mama coba bujuk dan tnya Andal knapa Andal kesel bgt sama papa, Andal langsung cerita "aku sebel sama papa!!", Mama tanya "kenapa sayang?". Andal langsung ambil buku tulisnya dan tunjukin ke mama "aku kan tulis ini, trs kata papa salah. Emang salah ya Ma?". Mama liat Andal tulis huruf G dan mama bilang "ga koq, tulisan Andal bener!". "Tau tuh papa!, papa bilang tulisan aku salah, aku sebel sama papa...!"

Di dalam kamar, saat Andal di luar, mama dan papa langsung bahas permasalahan ini. Mama jelasin ke papa klo sebaiknya setiap yang anak kita lakuin itu harus diberikan penghargaan atau pujian biarpun hasilnya tidak sesempurna yg kita harapkan. Tapiiiiiiii........papa punya penilaian dan prinsip yg beda soal ini. Menurut papa si anak sejak dini harus diajarkan bagaimana menerima pengakuan klo si anak salah, jadi dia tau cara berintrospeksi diri dan tidak mengulangi kesalahan lagi.

So.... pendapat mana ya yg benarrrrr?????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar