Senin, 16 Juni 2014

Go to Jungle Land

Jum'at, 30 Mei 2014 aku menemani adikku, Adil fieldtrip di sekolahnya ke Jungle Land Sentul City. 
Standby jam 7 di sekolah Adil, dengan 5 bus besar kami komvoi menuju daerah Sentul City. Aku baru inget ternyata waktu aku TKpun pernah fieldtrip ke daerah sana, tepatnya di Taman Budaya. Dulu Jungle Land belum dibangun.


                                                            Akhirnya tiba di lokasi 

Tiba di lokasi jam 9 lebih, masih harus menunggu rombongan lain kumpul.
Berfoto-foto dulu di depan pelataran pintu masuk. Rombongan cukup banyak selain rombongan kita, jadi banyak permainan yang antri dan beberapa tidak sempat kita naiki.


                                                     Narsis dulu di depan pintu masuk

Kunjungan pertama utk peserta rombongan biasa ke musium dinosaurus. Mama tidak ikutan karena Bu Guru Adil yang mengawal, tapi karena tempatnya gelap bikin Adil ga nyaman dan nangis selama di dalam mencari mama. 


                                                             Yuk...de, kita naik itu!

Tidak berapa lama Adilpun sudah anteng digendong bu guru. Sekitar kurang lebih 45 menit kamipun semua keluar. Karena wktu makan siang, akhirnya kita semua berkumpul dulu di ruang yang sudah dipersiapkan panitia untuk makan siang dan istirahat. Ternyata untuk menuju ruang makan, kita harus keluar pintu dulu, hhmm...agak ribet ya.


                                                                    BomBom Car

Selesai makan siang dan istirahat, acara bebas. Acara bebas diberikan wktu sekitar 3 jam, hingga pukul 4 sore. Hujan mengguyur saat kita sedang antri di salah satu arena, menyedihkan dan agak mengecewakan. Tapi setelah itu cuaca kembali panas, aku dan adikku kembali bisa menikmati beberapa arena permainan, sampai akhirnya aku bosan dan mual, hahaha...


                                                                            Kereta

Aku memutuskan untuk menyudahi, walaupun adikku masih ingin mengajak main. Akhirnya kita semua kembali ke meeting point dan memutuskan istirahat sampai bus tiba.
Jam 4.30 akhirnya kita semua masuk bus dan kembali pulang ke Jakarta. Masih di wilayah yang tidak jauh dari Jungle Land bus berhenti dan memberikan waktu bagi yang ingin membeli oleh-oleh. Mama dan adikku belanja sedang aku menunggu di bus sambil menikmati sepiring siomay Bogor. Habis satu piring, aku nambah lagi, lapeeerr dan capeeee :p 



Setelah jam kemudian bus melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Karena cape dan ngantuknya, akhirnya akupun tertidur pulas di dalam bus selama dalam perjalanan pulang. Ditambah hujan yang mengguyur dengan derasnya, menemani mimpiku saat itu.


Ba'da maghrib kita tiba di Jakarta, papa sudah terlihat di pelataran mesjid sekolah Adil menjemput kita. 



Perjalanan yang melelahkan juga menyenangkan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar